Festival Budaya Morowali Angkat Pamor Daerah

    Festival Budaya Morowali Angkat Pamor Daerah
    Bupati Morowali berpose dengan salah satu peserta festival

    MOROWALI Sulawesi Tengah - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kab.Morowali sukses menggelar Festival Budaya yang dilaksanakan di Lapangan Bola Sangyang Kinambula Kelurahan Marsoleh, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah.

    Pagelaran itu di ikuti peserta dari Kecamatan yang ada di Kabupaten Morowali serta tarian dari luar daerah  seperti Kabupaten Poso, Kabupaten Banggai Kepulauan, Kabupaten Toli-Toli serta Kabupaten Donggala, yang dilangsungkan selama dua hari dari tanggal (6-7/12/2021).

    Latte espresso steamed milk
    market.biz.id Latte espresso steamed milk
    20% Rp 4.000
    Beli sekarang!

    Festival Budaya Morowali ini dilaksanakan dalam rangkaian memeriahkan Hut ke-22 Kabupaten Morowali, yang bertujuan untuk mempromosikan sekaligus memperkenalkan keluar daerah budaya Morowali.

    Kadis Pendidikan dan Budaya Daerah Morowali Amir Aminudin, S.Pd, M.Pd  dalam sambutannya mengatakan festival budaya Kabupaten Morowali ini menumbuhkan kembali kecintaan kita terhadap budaya daerah yang merupakan bagian dari budaya nasional serta memperkenalkan budaya Morowali kepada seluruh lapisan masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng) termasuk masyarakat di luar Sulteng.

    WARTADESA.CO.ID
    market.biz.id WARTADESA.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Pelaksanaan kegiatan ini merupakan implementasi rekomendasi pokok pikiran kebudayaan daerah Kabupaten Morowali yang telah ditetapkan oleh Bupati Morowali Beberapa bulan yang lalu sebagai upaya kemajuan kebudayaan.

    "Pada kesempatan ini kami sampaikan bahwa saat ini banyak masyarakat terutama generasi muda festival seperti ini maka diharapkan pengetahuan generasi muda serta kecintaan kita terhadap budaya akan tumbuh kembali, sehingga budaya daerah Kabupaten Morowali dapat kita lestarikan dan dapat memberikan inspirasi wisata di daerah ini, " terangnya.

    XPRESS.CO.ID
    market.biz.id XPRESS.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Dikatakannya, dalam acara festival budaya ini dilaksanakan parade budaya yang diikuti oleh suku-suku yang ada di Kabupaten Morowali dengan pakaian adat masing-masing sebagai bukti keragaman adat dan kekayaan budaya di Kabupaten Morowali dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika, Tandasnya.

    Bupati Morowali Drs.Taslim mengatakan, tema hari ulang tahun ini, Morowali untuk Indonesia, penting bagi kita masyarakat mengetahui bahwa hari ini telah memberikan kontribusi yang begitu besar terhadap negeri kita adalah penyumbang devisa terbesar Kabupaten Morowali merupakan salah satu Kabupaten yang mampu menyerap tenaga kerja dari berbagai kabupaten di Indonesia.

    Neapolitan Pizza
    market.biz.id Neapolitan Pizza
    8% Rp 1.450
    Beli sekarang!

    "Ini bentuk kontribusi kita, cerminan dari bangsa kita Bhinneka Tunggal Ika, tadi barusan di pamerkan berbagai macam budaya dari suku-suku yang ada di Kabupaten Morowali, semua yang menjadi cita-cita kehidupan berbangsa dan bernegara kita mulai dari Morowali, " ucap Taslim.

    Lanjut Taslim, Pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa mari kita mengoptimalkan semua potensi yang kita miliki, tidak hanya mengoptimalkan potensi sumber daya alam saja tetapi juga Budaya, karena budaya adalah salah satu potensi yang bisa menggerakkan ekonomi kita.

    Selain itu melestarikan budaya akan menjadi satu daya tarik masyarakat dari luar untuk datang berkunjung ke Kabupaten Morowali, dengan adanya kegiatan kegiatan seperti ini maka akan dapat menggerakkan ekonomi di Kabupaten Morowali.

    "Mari kita bersama-sama dengan para tokoh masyarakat kita, tokoh adat kita untuk melestarikan budaya ini sehingga bisa menjadi sebuah kekuatan ekonomi kita, " ujarnya.

    Dalam acara Festival Budaya Morowali, selain di hadiri Bupati Morowali Drs.Taslim, juga di hadiri Kementrian Kemehumkam Prov Sulteng Herlina, S.Sos, S.H, Wakil Ketua DPRD Morowali Asgar Ali, Kapolres Morowali diwakili Ipda Agus, Kasdim 1311 Morowali Mayor inf David Lunta, Kadis Pendidikan Daerah Amir Amirudin, Ketua MUI Kab.Morowali H.Mauludin, Seluruh Kepala OPD dan Undangan lainnya.

    (Patar JS)

    Morowali Sulawesi tengah
    Patar Jup Jun

    Patar Jup Jun

    Artikel Sebelumnya

    Panen Raya Padi di Witaponda, Bupati Morowali...

    Artikel Berikutnya

    Di Sertijab Kabagsumda, Kapolres Morowali...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 471

    Postingan Tahun ini: 1760

    Registered: May 25, 2021

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 446

    Postingan Tahun ini: 2338

    Registered: Apr 8, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 169

    Postingan Tahun ini: 619

    Registered: Nov 15, 2021

    KODIM SURABAYA TIMUR

    KODIM SURABAYA TIMUR verified

    Postingan Bulan ini: 143

    Postingan Tahun ini: 507

    Registered: Oct 4, 2021

    Profle

    Afrizal verified

    Meski Malam Hari, Petugas Lapas Pasir Putih Nusakambangan Kontrol pengairan
    Melalui Silaturahmi Tenis, Kemenkumham Jateng - Unimus Perkuat Kerja Sama
    Deklarasikan Pelayanan Publik Berbasis HAM, Kemenkumham Jateng Komitmen Beri Pelayanan Terbaik
    Lagi, Layanan Publik Kemenkumham Diapresiasi Menpan RB

    Rekomendasi

    Andi Iwan Darmawan Aras: Perlu Optimalisasi DAS Pangkajene di Tahun 2023
    Menyambut HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Morut Gelar Lomba Dero Kreasi Diikuti Ratusan Peserta
    Latma Cope West 2022 TNI AU-US PACAF di Lanud Abd Saleh Resmi Ditutup
    Anwar Hafid Berharap Pemerintah Jalankan Putusan MK Terkait Pengisian Pejabat Sementara Kepala Daerah
    Kenangan Terindah Peserta AKS TNI AD 2022

    Ikuti Kami